Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
weize

Cara mengatasi kulit berminyak pada wajah

Cara mengatasi kulit berminyak pada wajah

Kulit berminyak kerap membuat seseorang tidak percaya diri untuk tampil di tempat umum. Namun sebenarnya sebum ataupun minyak pada kulit mempunyai banyak manfaat misalnya seperti tetap menjaga ke elastisan kulit pada wajah dan juga selalu menjaga kelembapan kulit wajah. Akan tetapi jika kulit berminyak di produksi secara berlebihan hal ini bisa menyebabkan tersumbatnya pada pori-pori dan akan memicu munculnya jerawat.

Untuk mengatasi kulit minyak di perlukan berbagai perawatan, akan tetapi perlu di ketahui ada beberapa hal kusus yang perlu untuk di ketahui dikarenakan setiap orang memiliki jenis kulit berbeda. 


cara mengatasi kulit berminyak
image by @bio_stemcells

7 Cara mengatasi kulit berminyak ;

1. Mencui wajah dengan teratur.

Mencuci wajah dengan teratur menjadi metode pertama yang penting di lakukan, misalnya mencuci wajah di pagi dan malam hari, hal ini mampumengurangi produksi minyak berlebih pada kulit, namun perlu di perhatikan jika anda mencui wajah dengan suatu produk tertentu dengan kandungan oil free. berikut kandungan yang terdapat pada suatu produk yang bagus digunakan seperti, asam glikolat, benzoil peroksida, asam beta hidroksi, dan asam salisilat.

2. Mengeringkan wajah dengan benar.

Usai anda mencuci wajah dengan teratur anda juga perlu meperhatikan ketika hendak mengeringkan wajah anda. jangan pernah menggosok kulit anda secara kasar kebiasaan ini bisa memicu produksi minyak pada wajah semakin aktif. Cara mengeringkan wajah dengan benar ialah, tepuk-tepuk lah wajah anda dengan handuk yang lembut lakukan hal ini sekiranya sampai kulit pada wajah cukup kering.

3. Menghindari menyentuh wajah.

Sebisa mungkin untuk tidak terlau sering menyentuh kulit wajah dengan anda, meskipun tangan anda terlihat bersih akan tetapi bakteri-bakteri yang tidak bisa terlihat oleh mata manusia bisa saja menempel di tangan dan saat anda menyentuh wajah dengan tangan bakterinya bisa berpindah ke wajah anda. Anda hanya boleh menentuh wajah ketika hendang mencuci wajah, ataupun sesudah mencuci tangan.

4. Menggunakan toner.

Seusai mencuci wajah ataupun mebersihkan wajah dari riasan, di anjurkan untuk selanjutnya mengaplikasikan exfoliate toner yang dimana kandungan di dalamnya berisi seperti asam glikolat, Asam laktat, dan Asam salisilat.

5. Eksfoliasi wajah dengan teratur.

Jika anda memilki wajah yang berminyak disarankan untuk melakukan ekfoliasi wajah dengan teratur sekiranya lakukan 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Menggunakan scrub sangatlah penting karena bisa membantu mengankat kulit mati pada wajah anda dan sekaligus menyingkirkan kotoran di wajah sampai membersihkanke dalam pori-pori.

6. Mengaplikasikan pelembab wajah.

Walaupun anda ingin mengurangi minyak pada wajah akan tetapi melembapkan kulit tetap seuatu yang penting untuk di lakukan. Semua jenis kulit wajib menerapkan metode ini. Akan tetapi perlu di catat untuk jenis kulit yang berminyak agar lebih memperhatikan kandungan yang terdapat pada produk pelembab kulit. Dianjurkan agar memilih pelembal wajah yang bebas minyak, ringan dan juga memiliki bahan dasar air.

Kulit Yang berminyak juga bisa disebab oleh pola hidup ataupun perubahan hormon atau yang sulit di atasi adalah kulit berminyak berkaitan dengan genetik.

Banyak juga yang mengatakan makanan tertentu menjadi faktor penyebab kulit berminyak, hal ini benar adanya, oleh sebab itu sebisa mungkin untuk menghindari makanan dengan kandungan minyak yang tinggi, dan usahakan untuk mengkonsumsi makanan yang sehat.

7. Mengaplikasikan tabir suria ketika di luar ruangan.

Melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara langsung sangat penting di lakukan. Oleh karena itu ketika usai meggunakan pelembabkan pelembab pada kulit lalu aplikasikan tabis suria pada kulit, terutama ketika hendak melakukan aktifitas diluar ruangan seharian dan aplikasikan tabir suria dengan kandungan SPF minimal 30. Hal ini mampu melindungi kulit anda dari paparan sinar secara langsung.

Itulah beberapa tips untuk mengatasi kulit berminyak, semoga bisa membantu menambah pengetahuan anda.

Greyz
Greyz selamat datang di profile kami jika ada kritik dan saran silahkan cantumkan di kolom komentar, kami akan segera memberikan yg terbaik.

Post a Comment for "Cara mengatasi kulit berminyak pada wajah"