Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
weize

Aneka Minuman Diet cepat Kurus

Aneka minuman diet cepat kurus


Bagi sebagian orang yang sedang dalam program diet akan lebih fokus dalam memperhatikan makanan. Jika di bandingkan menahan rasa haus kebanyakan orang lebih memilih menahan rasa lapar.


Di masa program diet demi mendapatkan bentuk dan berat badan ideal kebanyakan orang akan memilih hanya meminum air putih, namun harus di ketahui ada beragam minuman diet herbal yang bisa anda


minuma diet cepat kurus
image by @laguinguettedangele


minum, dan mampu menurunkan berat badan dengan cepat. Mau tau minuman diet alami apa saja yang mampu menurunkan berat badan? simak daftar minuman di bawah ini.


9 Minuman penurun berat badan


1. Air putih


minuman diet cepat kurus
image by @ria_cien2



Dengan meminum air putih 1,5 liter perharinya dalam kurun waktu 8 minggu selain mampu menurunkan berat badan, air putih juga membantu dalam peningkatan metabolisme tubuh.


Air putih selain bagus untuk metabolisme dan penurun badan, air putih menjadi minuman diet yang paling simpel dan paling mudah di temukan, bahkan di setiap rumah memiliki jenis air ini. Direkomendasikan sebelum makan untuk meminum air putih sebanyak 2 gelas, dengan tujuan agar anda tidak makan dalam porsi yang berlebihan.


2. Jus sayuran


minuman diet cepat kurus
image by @selfidavidi



Sayuran memiliki kandungan serat yang sangat penting untuk tubuh terutama kelancaran pencernaan anda, kandungan serat pada sayur juga di percaya mampu mengendalikan rasa lapar, dalam artian akan membuat anda merasa kenyang dalam waktu yang lebih lama.


Jus sayuran hampir sama dengan jus buah, namun kalori yang terdapat pada jus sayur lebih rendah dari pada jus buah, misalnya jus jeruk dengan 120 kalori, dan jus tomat dengan 40 kalori. Oleh sebab itu meminum jus sayur lebih bagus untuk program diet anda.


3. Jus buah



minuman diet cepat kurus
image by @hartatiyunie



Untuk mendapatkan hasil yang optimal dari jus buah di sarankan anda membuat jus buah sendiri dari buah yang masih segar, dan usahakan untuk menghindari juas buah dalam kemasan, karena juas buah dalam kemasan berisi bahan pengawet dan juga pemanis tambahan.


Meskipun kalori dari jus buah lebih besar dari jus sayur, namun jus buah tetap bisa jadikan minuman diet.


4. Susu kedelai


minuman diet cepat kurus
image by @chingyu_may

Kandungan yang terdapat di dalam susu kedelai seperti kalori dan nutrisi cukup rendah sebab itu jenis susu satu ini sangat cocok untuk minuman penurun berat badan. Namun untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal di sarankan untuk meminum susu kedelai yang memiliki kadar lemak rendah dan juga sudah di tambahi dengan Vitamin D juga kalsium.


Selain bagus untuk penurun badan ternyata susu kedelai juga memiliki manfaat sangat bagus untuk kesehatan tubuh anda, miasalnya seperti mengurangi terkena osteoporosis, mengurangi resiko kambuhnya asam lambung dan penyakit jantung. Karena terdapat kandungan laktosa di dalamnya. 


5. Susu dengan rendah lemak


minuman diet cepat kurus
image by @dipolapendoz

Jika anda sangat menyukai susu namun takut berat badan anda akan naik, namun anda tidak perlu kawatir, karena sudah banyak terdapat susu dengan kandungan lemak yang cukup rendah, dengan kandungan lemak yang dimiliki cukup rendah, jenis susu ini juga bisa membantu dijadikan minuman penurun berat badan.


6. Teh hijau


minuman diet cepat kurus
image by @skwadfitness



Teh hijau memiliki kandungan sangat bagus untuk tubuh, seperti antioksidan, 0 kalori, sebab ini lah teh hijau sangat di rekomendasikan untuk membantu program diet anda, di saran kan meminum minuman diet herbal jenis teh hijau sehari cukup 2 gelas aja, dan hindari menambah gula, namun anda bisa menambahkan madu jika anda suka yang manis manis.


Selain untuk minuman penurunan berat badan, teh hijau juga sangat bermanfaat untuk menghalau resiko dari penyakit liver, diabetes dan jantung.


7. Teh hitam


minuman diet cepat kurus
image by @idekuliner



Jika di bandingkan dengan kualitas dari teh lainnya, teh hitam sendiri memiliki kualitas yang lebih bagus karena, teh jenis satu ini terkena paparan udara lebih bayak dari pada jenis teh lainnya.


Untuk kandungan yang dimiliki teh hitam sendiri seperti polifenol yang cukup tinggi, untuk jenis kandungan ini sangat berguna untuk menurunkan berat badan anda. 


8. Teh jahe


minuman diet cepat kurus
image by @coffeeklop


Jika kita biasanya melihat jahe di gunakan sebagai penambah pada bumbu makanan ataupun di gunakan sebagai obat herbal seperti flu, pilek dan radang.


Kali ini anda akan menemukan fakta baru mencampurkan jahe dengan teh. menurut hasil dari penelitian para ahli, dengan mengonsumsi teh jahe sebelum makan ataupun bubuk jahe yang di larutkan pada air hangat akan membantu membuat anda merasa kenyang lebih lama.

Jenis minuman penurun berat badan ini sangat mebantu dalam program diet menurunkan berat badan.


9. Kopi 



Jika biasanya kopi di konsumsi agar tetap terjaga dari rasa kantuk. Ternyata kopi juga bermanfat dalam menurunkan berat badan dan juga menurunkan resiko terkena penyakit seperti parkinson, diabetes 2, dan juga gangguan pada fungsi hati. 

Namun disarankan mengkonsumsi kopi tanpa pemanis atau gula, dan meminum kopi cukup 2 gelas saja dalam sehari. 


Itulah 9 daftar minuman yang bisa anda jadikan alternatif untuk membantu menurunkan berat badan anda. Namun perlu di perhatikan agar tidak mengandalkan dari minuman diet saja, malah mengabaikan gaya hidup sehat.


Akan sia sia jika pola hidup anda kurang sehat, hanya mengandalkan dari minuma diet di atas. Anda harus memulai pola hidup yang sehat seperti olahraga ringan, mengonsumi makanan yang rendah lemak, dan ditambah minuman penurun berat badan di atas, dalam waktu singkat anda akan melihat hasil dari pola hidup sehat yang anda jalani

Greyz
Greyz selamat datang di profile kami jika ada kritik dan saran silahkan cantumkan di kolom komentar, kami akan segera memberikan yg terbaik.

Post a Comment for "Aneka Minuman Diet cepat Kurus"