Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
weize

Khasiat Buah Nanas Penting Untuk Diketahui

Khasiat buah nanas penting untuk di ketahui


Nanas adalah. Siapa yang tidak mengetahui jenis buah satu ini, dengan karakteristik bagian luar seperti sisik ular, dan daun di balut dengan duri duri kecil yang tajam. Buah nanas dengan perlindungan diri ini ternyata memiliki kashiat yang sangat bermanfaat untuk tubuh. 


Terdapat berbagai kandungan di dalam buah nanas bermanfaat untuk kesehatan tubuh seperti Vitamin A, C, kalium, Serat, kandungan protein yang tinggi masih banyak lagi. Dan luar biasanya buah nanas ternyata sangat bagus untuk di jadikan menu pendamping untuk anda yang sedang menjalankan program diet.


manfaat buah nanas
image by @grosirsegar


Buah nanas dengan ciri khas rasa asam manis ini bisa anda olah menjadi berbagai jenis minuman atau cemilan, misalnya puding atau jus, juga bisa di konsumsi secara utuh setelah menyingkirkan kulitnya. mengonsumsi buah nanas akan memberikan banyak manfaat bagi tuuh anda. Simak penjelasan di bawah ;


Manfaat mengkonsumsi buah nanas


1. Melancarkan pencernaan

Siapa sangka jika manfaat buah nanas ternyata sangat cocok untuk di jadika sebagai pelancar pencernaan. dengan kandungan enzim proteolitik yang dimiliki buah nanas kandungan ini berperan sebagai pelunak makanan yang baru masuk ke dalam tubuh, selain itu kandungan ini juga berperan sebagai pemecah protein yang terdapat pada lambung.


Di rekomendasikan makan buah nanas seusai menyantap hidangan berat, hanya dengan mengonsumsi buah nanas dengan potongan kecil udah cukup membantu melancarkan salura pencernaan.


2. Meningkatkan imunitas tubuh

Manfaat Buah nanas memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Kandungan ini mampu meringan tubuh dari stress oksidatif, dan meningkatan sistem imun tubuh anda. Dan hebatnya menurut para peniliti buah nanas sangat berguna dalam melindungi dari penyakit jantung.


3. Jauh dari resiko kanker

Ada beberapa penyebab kanker terjadi pada seseorang, misalnya seperti kanker turunan, kanker ini terjadi karena adanya pertumbuhan dari suatu sel yang tidak normal. Khasat Buah nanas sendiri berperan sebagai  penurun peradangan karena memiliki komponen kandungan bromelain. Namun gaya atau pola hidup harus di rubah jika anda tidak ingin terserang kanker. 


4. Menghalau peradangan

Kandungan bromelin apda buah anas memang sangat bermanfaat dalam menjauhka peradangan dan juga pembegkakan. Khasiat Buah nanas bisa anda jadikan solusi untuk menghilangkan peradangan atau mengahalu pembengkakan suatu penyakit.


5. Bagus untuk kesehatan kulit

Tidak hanya jeruk, Manfaat Buah nanah juga bagus untuk menjaga kulit tetap sehat, dengan kandungan Vitamin C yang terdapat di dalamnya akan membantu menjaga kulit teteap sehat dari dalam, mulai dari menyamnarkan garis garis atau kerutan pada kulit. Anda isa mengonsumsi buah nanas secara langsung atau di olah menjadu jus atau pun bisa di olah menjadi masker dan terapkan pada kulit.


6. mepercepat penyembuhan

Kandungan bromelin yang di miliki buah nanas juga mampu meringankan rasa sakit pasca setelah operasi, dan juga mengurangi pembekakan. namun perlu di ketahui pasca sehabis operasi dengan mengonsumsi makanan yang mengandung bromelin ternyata mampu memicu pendarahan. Maka sebab itu sebelum mengonsumsinya baiknya berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter.


7. Menegah anemia

Vitamin C mampu meyerap zat besi lebih banya dari biasanya. kandungan Vitamin c pada buah nanas cukup tinggi, buah nanas bisa menjadi pengganti jika anda susah dalam menemukan buah jeruk. dan juga Vitamin C juga mampu mengurangi ataupun mencegah terjadinya anemia.


8. Cocok untuk diet atau penurun berat badan

Khasiat Buan nanas, dengan kandungan kalori yang rendah, Vitamin dan mineral yang tinggi, mengonsumsi nanas sebagai cemilan sangat cocok di kala dala masa program diet. Dengan mengonsumsi buah buahan tertentu bukan berarti berat badan akan turun secara derastis, namun mengganti cemilan yang kurang sehat dengan buah buahan akan membantu asa kenyang lebih lama.


9. Bagus untuk tulang

Manfaat Buah nanas, memiliki kandungan kasium, mineral, mangan. Mangan suatu zat yang sangat di perlukan dalam menjaga tulang tetap sehat. Mengonsumsi buah nans sebanyak 1 cangkir yang sudah di olah sama dengan mangan 76% yang di perlukan oleh tulang perharinya dan mampu membuat tulang semakin padat, menjauhkan dari aestoporosis.


10. Bagus untuk gigi dan guzi

Kandungan kaslium yang dimiliki oleh buah nanas sangat cocok dalam menjaga gigi danguzi anda tetap sehat dan kuat, karena gigi sebagian besar terbentuk dari kalsium, selain gigi kalsium juga sangat bagus untuk tulang. 

Mengonsumsi buah nanas sangat di rekomendasikan dalam menjaga gigi dan tulang anda tetap sehat.


Tentunya tidak hanya itu, mengingat kandungan yang terdapat pada buah nanas cukup banyak dan tinggi tentu saja masih banyak manfaat untuk tubuh misalnya mampu mecegah asma. Meskipun buah nanas memiliki kandungan bermanfaat untuk tubuh namun perlu di ketahui bahwa buah nanas memiliki kandungan gula cukup tinggi, akan sangat beresiko untuk seseorang yang mengidap diabetes jika mengonsumsi buah nanas secara berlebihan.


Sebab itu anda harus membatasi asupan buah nanas perharinya agar tidak terlalu berlebihan. Khusus ibu yang sedang hamil masih bisa mengonsumsi buah nanas namun dalam porsi yang wajar dan tidak secara berlebihan.

Greyz
Greyz selamat datang di profile kami jika ada kritik dan saran silahkan cantumkan di kolom komentar, kami akan segera memberikan yg terbaik.

Post a Comment for "Khasiat Buah Nanas Penting Untuk Diketahui"